Ronaldo, Benzema, Ramos Cetak Rekor di Madrid



SantaiBanget- Kemenangan atas Real Sociedad 5-1, Minggu dini hari tadi, 25 Maret 2012, bukan hanya mengukuhkan Real Madrid di puncak klasemen La Liga. Tiga pemain El Real juga mencatatkan rekor pada laga di Santiago Bernabeu itu.

Dimulai dengan penyerang Cristiano Ronaldo yang membukukan gol ke-100 dan 101 di La Liga pada laga ini. Ronaldo memang mencetak dua gol pada laga ini di menit 32 dan 56.

Hebatnya, CR7 mengukir rekor ini pada penampilan ke-92 di La Liga. Penyerang Portugal ini kini telah mencetak 35 gol dan menjadi top scorer sementara La Liga bersama Lionel Messi (Barcelona). Ronaldo berpeluang besar memecahkan rekor 40 gol yang diukirnya musim lalu karena musim ini masih menyisakan 9 laga.

Rekor berikut punggawa Madrid ditorehkan bek Sergio Ramos yang mencatatkan 150 kemenangan di La Liga bersama Madrid. Ramos mencapainya setelah menjalani 222 laga bersama Los Blancos.

Ramos mencetak rata-rata 21 kemenangan di La Liga per musim. Bek 25 tahun ini menjadi pemain Madrid pencetak kemenangan terbanyak ke-25. Ramos memenangi trofi La Liga pada 2007 dan 2008.

Sejauh ini, Ramos telah mencetak 28 gol di La Liga bersama Madrid. Mantan bek Sevilla ini mencetak gol pertama bagi Madrid saat menang di kandang Alaves 3-0 pada 25 September 2005.

Dari pemain yang masih mengenakan kostum Madrid saat ini, rekor kemenangan Ramos hanya dikalahkan kiper sekaligus kapten Iker Casillas yang mencatat 290 kali menang. Di bawah Ramos menyusul striker Gonzalo Higuain (111 menang) dan bek Marcelo (108).

Musim ini, Ramos telah mencatat 23 kemenangan di Liga dari 27 kali main. Ia tertinggal tiga kemenangan dari rekor terbanyak miliknya yakni 26 kali semusim.

Satu lagi pemain Madrid yang mencatat rekor yakni Karim Benzema. Ia menjadi pemain Perancis dengan koleksi gol terbanyak bagi Madrid di La Liga.

Benzema juga mencetak dua gol pada laga ini di menit 40 dan 49. Total, Benz telah mengemas 39 gol dalam 84 laga bersama El Real di La Liga. Benzema melewati torehan gol legenda Real dan Perancis, Zinedine Zidane.
Tags: ,

Santai Banget

Terima Kasih Atas Komentarnya

0 comments

Leave a Reply